Selasa, 04 Desember 2018

Keunggulan dan Perkembangan Jurusan Hukum
Ilmu hukum menurut saya adalah jurusan yang menantang dan juga akan ada banyak pengalaman serta pengetahuan baru yang saya dapatkan. Ilmu hukum akan lebih sering mempelajarai teori teori hukum  dan studi kasus. Menghafal beberapa pasal dengan teori hukum sudah pasti, namun menurut saya itu hal yang menyenangkan karena bisa mengetahui beberapa tata tertib hukum yang ada di suatu negara. Negara kita termasuk negara hukumyang lemah, masih banyak kejahatan yang belum bisa ditangani dengan benar dan adil. Oleh karena itu saya tertarik untuk masuk dijurusan ini, agar saya lebih faham teori teori hukum dengan baik dan benar.
Sekolah hukum yang pertama di Indonesia didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1909 dengan nama Rechtsschool. Sekolah ini berada di Batavia, karena permintaan Achmad Djajaningrat untuk keperluan mengisi tenaga tenaga hukum di pengadilan kabupaten.
Namun seiring dengan waktu, pendidikan hukum di Indonesia menjadi sangat baik. Dengan disempurnakan teori teori baru, sehingga berkembangnya zaman juga harus diikuti dengan perkembangan hukum agar masyarakat dapat teratur dalam kehidupa sehari hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah Sakit UMM RSU UMM letaknya tidak jauh dari Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang,yang tepatnya di sebelah timur Terminal Landun...